Tips Sebelum Memulai Pengecatan

Bagi anda yang ingin mengecat bangunan tersayang anda, agar hasil pengecatan sempurna perhatikan langkah-langkah berikut :


Perhatikan Kualitas Cat, kualitas cat kadang-kadang diabaikan. Namun , saat ini banyak sekali produk pewarna dinding yang berkualitas rendah. Namun jangan salah, cat murah belum tentu murahan. Jangan takut memilih cat dengan harga ekonomis karena sekarang sudah ada SO STRONG® “Obat cat pertama di Indonesia” yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas cat. Tapi kami sarankan anda jangan menggunakan cat kiloan/cat curah/cat kemasan plastik, karena biasanya cat tersebut adalah cat daur ulang.


Aplikasikan Paduan Warna Harmonis, pilihlah warna yang menciptakan kesan harmoni pada keseluruhan ruangan. Selaraskan warna dengan furnitur, lantai atau karpet. Ingat, warna yang dipilih secara tidak langsung menggambarkan suasana hati sang pemilik rumah. Misalnya, warna merah menggambarkan energi, mobilitas serta kehangatan. Warna putih akan menggambarkan kepolosan kemurnian dan kebersihan.


Berani Mencoba, cobalah untuk lebih berani dalam memadukan warna, Anda tak perlu takut kesan yang dihasilkan terlihat kurang menarik atau berantakan. Selama Anda masih mengerti teknik dasar pencampuran warna, teruslah bereksplorasi. Untuk itu, Anda dapat mengeksplor warna yang berbeda pada satu dinding atau sisi ruangan di mana warna yang dipilih cukup kontras namun terkesan harmonis. Misalnya, seluruh ruang rumah berwarna putih, lalu ada beberapa dinding misalnya berwarna merah bata.


Beri lapisan cat dasar, sebelum mengaplikasikan lapisan cat akhir, terlebih dahulu beri cat dasar. Lapisan cat dasar ini akan menguatkan daya rekat cat. Untuk mengetahui kualitas cat dasar yang baik, kuaskan air pada permukaannya. Tunggu beberapa saat. Jika pada permukaan dinding tampak gelembung-gelembung air, permukaan lapisan cat lama harus disekrap.


Aplikasikan cat dengan kuas yang baik dan bulu kuas tidak mudah rontok. MI Paint brush adalah kuas cat manual yang berkualitas.


*SO STRONG® “Obat cat pertama di Indonesia” tersedia dalam kemasan 1 Kg dan 0,5Kg juga dapat dipesan dalam kemasan khusus (pail).

Sebagian sumber diambil dari: http://www.edupaint.com/cat/bijak-memilih/2146-hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-ketika-akan-mengecat.html

"Count on us to protect your valuable assets"